Minggu, 22 Februari 2015

Cara Mudah Menjalankan WhatsApp di Komputer Tanpa Emulator [Tutorial]

source

WhatsApp termasuk aplikasi messenger yang populer di Indonesia. Dengan kelebihan multi-platformnya, WhatsApp dapat dijalankan di sistem operasi mulai dari Symbian sampai Android. Dan sekarang dapat juga dijalankan di PC melalui browser. Mungkin saat sedang santai dirumah, member bisa dengan nyaman membalas pesan WhatsApp melalui komputer dengan layar yang ekstra besar. Namun untuk sekedar menjalankan WhatsApp melalui browser, member tetap diharuskan memiliki Smartphone yang sudah terinstall WhatsApp. Untuk member yang masih bingung bagaimana caranya, berikut LC Com share tutorialnya ^^

*Mohon maaf dalam tutorial kali ini Admin menggunakan Windows Phone. Untuk member pengguna android atau OS lain, caranya sama hanya tampilannya yang beda. (akan segera admin upadate untuk tutorial dengan OS Android)

- Buka situs WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com/ untuk mendapatkan QR codenya.


- Buka aplikasi WhatsApp untuk smartphone.

- Tap opsi, icon berbentuk 3 garis horizontal.

- Pilih "whatsapp web"


- Scan QR code yang sudah member buka di PC tadi.


- Jika berhasil akan muncul seperti gambar dibawah ini, dan secara otomatis halaman WhatsApp web akan terbuka untuk akun WhatsApp member.


- Selamat! member berhasil menjalankan WhatsApp di komputer. Sekarang member dapat berkirim pesan dengan teman atau keluarga dengan WhatsApp di komputer ^^


Namun WhatsApp web ini memiliki kekurangan, Smartphone member diharuskan untuk tetap terkoneksi dengan internet secara terus menerus untuk tetap dapat membuka WhatsApp web.

Jangan lupa log out setelah selesai menggunakan WhatsApp web, supaya data selular tidak tersedot terus menerus.

Jika member belum berhasil atau ada pertanyaan dengan tutorial ini. Silahkan tinggal pesan di kolom komentar atau chat room.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar